Sabtu, 15 Desember 2012

Jelang Barcelona vs Atletico Madrid


Liputan6.com, Barcelona : Pertandingan akbar di kancah La Liga bakal tersaji malam nanti di Camp Nou. Raksasa Barcelona bakal ditantang salah satu tim kuda hitam di musim ini, Atletico Madrid. Pertandingan di pekan ke-16 ini tak pelak menjadi ajang “mesin pembunuh” antara Lionel Messi dan Radamel Falcao. Pasalnya, kedua pemain sampai sejauh ini menempati puncak daftar top skorer kompetisi dengan masing-masing mendulang 23 dan16 gol.

Nah, menjelang laga big-match tersebut, entrenador Atletico Diego Simeone pantas waswas dan cemas. Pasalnya, selain tengah berada dalam performa terbaiknya, Messi, dari catatan statistik, diketahui palingdemen alias paling sering menjebol gawang Atletico.

Sepanjang kariernya bersama Los Blaugrana, Messi telah berhadapan dengan Atletico dalam 14 kali pertemuan (partai). Dari 14 partai tersebut Messi mencetak 18 gol, lebih banyak dibanding lawan-lawan lainnya. Yang lebih buruk bagi Simeone, dari 18 gol tersebut, 15 gol di antaranya dicetak Messi di kancah La Liga, 10 gol di Camp Nou dan lima (5) gol di Vicente Calderon. Sementara, sisanya tiga (3) gol terjadi di kancah Copa del Rey.

Di musim lalu, saat kedua tim bertemu di Camp Nou, Barcelona menang telak 5-0. Tiga atau trigol di antaranya dibukukan Messi. Di pertemuan kedua yang berlangsung di Vicente Calderon, Messi mencetak gol penentu kemenangan 2-1 yang diraih Barca. Jantung Simeone kian deg-degan mengingat dari lima partai liga yang terakhir Messi menjebol gawang lawan sebanyak delapan kali! (MEG/Marca)
Messi Paling Demen Jebol Gawang Atletico
Lionel Messi - Barcelona (AFP/Cristina-Quicler)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar